Sabtu, 07 Maret 2015

#Save Haji Lulung yang Mendunia :)

Beberapa hari belakangan ini Haji Lulung sungguh terkenal, namanya ramai dibicarakan dimana-mana, baik di media sosial, televisi maupun diantara netizen tanah air. Bahkan katanya, sampai mendunia! Waowww... keren banget Haji Lulung ini:) siapa sih dia??

Well, buat yang belum tau siapa Haji Lulung, nih saya kasih tau sedikit yaa..
Haji Lulung merupakan seorang Wakil DPRD DKI Jakarta periode 2012-2017 dari PPP, sebuah partai Islam berlambang Ka'bah.
Haji Lulung juga seorang bos perparkiran dan pengamanan di sekitar Pasar Tanah Abang Jakarta.

Sepak terjangnya untuk Jakarta sebagai seorang wakil DPRD belum terdengar, tapi publik lebih sering mendengar perseteruan Haji Lulung dengan Jokowi dan Ahok yang kala itu menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, dan perseteruannya kembali dengan Ahok sebagai Gubernur Jakarta belakangan ini.

Beberapa hal yang menjadi pangkal seteru antara Haji Lulung dan Jokowi Ahok kala itu maupun dengan Ahok saat ini diantaranya:

* Saat Jokowi Ahok menertibkan kawasan kumuh dan macet Pasar Tanah Abang. Entah kenapa Haji Lulung meributkan penertiban itu. Toh, setelah ditertibkan, kawasan Pasar Tanah Abang yang tadinya sumpek, berserak dan macet minta ampun, sekarang jadi lega, jalanan lancar dan lebih enak dilihat.
Saya lihat sendiri perbedaan itu.. sebelumnya saya kadang-kadang kesana buat belanja keperluan toko, sebelum ditertibkan, mobil susah lewat disana lantaran macet, berserak deh, pusing orang liatnya, orang jalan juga susah. Nah saya datang lagi setelah ditertibkan.. wahhh.. mobil yang saya tumpangi bebas lancar jalannya:) lebih rapi, tertib dan gak bikin pusing liatnya. Dan itu yang saya kira diinginkan rakyat ato pengunjung Pasar.

*Saat Ahok melarang pedagang sapi/kambing jualan dipinggir jalan. Iyalah.. Jakarta itu ibukota, kota metropolitan, masa pada jualan sapi sama kambing dipinggir jalan?? Hadeuhhh...
Well, Ahok ngelarang pedagang jualan sapi sama kambing dipinggir jalan itu karna selain tidak indah dipandang mata, kotoran binatang itu berserak kemana-mana, juga tidak sehat buat masyarakat sekitar. Tentulah gak sehat.. coba pikirin gimana sanitasinya, kotoran sapinya, bau kambingnya.. alamakkkk.
Dan pedagang kambing sama sapi itu disediain tempat khusus buat jualan, didekat tempat pemotongan hewan, supaya lebih sehat dan bersih juga indah dipandang mata. Tapi waktu itu diributin sama orang.. termasuk Haji Lulung yang paling vokal.

*Lalu sekarang ini Haji Lulung ngeributin tentang RAPBD DKI Jakarta, karna Ahok mengirimkan RAPBD yang tidak sesuai dengan kemauan para legislator tersebut ke kemendagri. Bahkan saat kemendagri melakukan mediasi antara Ahok dan DPRD, mediasi itu deadlock dan berakhir ricuh. Bahkan terdengar beberapa orang anggota DPRD meneriakkan kata-kata tidak sopan kepada Ahok, seperti a*****, b******, yang seharusnya tidak dilontarkan oleh para wakil rakyat.

Lucu yah para wakil rakyat itu.. selama ini mereka selalu menyebut Ahok kasar, tidak sopan dan tak beretika. Padahal rakyat dengan jelas melihat siapa sesungguhnya yang kasar, tidak sopan dan tak beretika itu. Hahahaha... dagelan bangettt... iyuhhh... duit pajak kita sebagai rakyat dipake buat membayar dagelan. Ckckckck..

Nah setelah mediasi antara Ahok dengan DPRD Jakarta deadlock alias gak ketemu solusinya, ramailah tagar #SaveHajiLulung didunia maya. Tagar tersebut muncul lantaran Haji Lulung salah menyebutkan UPS menjadi USB, juga karna Haji Lulung yang menyela pembicaraan Ahok dan terlihat memarahi SKPD Jakarta.
Walopun tagarnya #SaveHajiLulung, percaya deh.. isinya bikin ngakak yang baca :) bwakakakakkk

Berikut sedikit isi dari tagar lucu-lucu yang saya ambil dari merdeka.com


Tagar #SaveHajiLulung Mendunia

Pasca keributan antara Gubernur DKI Jakarta dengan anggota DPRD saat rapat mediasi terkait RAPBD 2015, nama Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana menjadi topik di media sosial. Bahkan hashtag #SaveHajiLulung menjadi trending topic di Indonesia.

Salah satu meme Haji Lulung



#SaveHajiLulung berisi sindiran kepada pria yang kerap disapa Haji Lulung tersebut. Tidak cuma sindiran, sejumlah meme yang diunggah ke media sosial juga diarahkan kepada politikus PPP tersebut.

Aksi lulung yang mengomeli Ahok saat rapat mediasi membahas APBD di Kemendagri membuat para netizen mencibir politikus PPP itu. Lulung juga diolok-olok karena salah menyebut UPS (uninterruptible power suply) dengan USB (universal serial bus).

Tidak butuh waktu lama bagi #SaveHajiLulung untuk jadi trending topic worldwide. Dari pantauan merdeka.com, Jumat pukul 14.00 WIB, hastag tersebut sudah bertengger di peringkat pertama.

"Kalau Haji Lulung ngenet dan ketemu Internet Sehat, Internet Sehat langsung memblokir dirinya sendiri. #SaveHajiLulung" tulis akun @TolkienAddict.

"@bgosmarya dia salahny wkt ksh keterangan pers bukannya bawa UPS malah bw USB wajar karna UPS berat jd bw USB saja sama toh #SaveHajiLulung" tulis @Antoni_Sun.

"Haji Lulung mau Jumatan... eh macet di jalan... Jumatan-nya batal, pindah ke Sabtu. #SaveHajiLulung" tulis @IanSalim.

"Haji lulung kalo kondangan duduknya di pelaminan #SaveHajiLulung" kicau @imadya.

"Orbit planet dalam tata surya bisa tersusun rapi karena Lulung belah tengah. Kalo Lulung belah pinggir dunia kiamat. #SaveHajiLulung" kicau @IndraAziz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar